Selasa, 11 November 2014

Buku Kurikulum 2013

Beberapa waktu yang lalu adik dan keponakan kembarku dari desa datang ke tempatku di kota ( Surabaya ) sekalian untuk menjenguk kerabat yang sedang sakit. Waktu itu ketepatan si keponakan menjelang akan UTS ( kelas 4 SD). Nah usut punya usut keponakan saya belum punya buku kurikulum 2013, padahal sudah masuk UTS. Keponakan hanya punya buku LKS, kabarnya sih menunggu buku gratis dari pemerintah (maklum di desa juga susah mencari toko buku ). Aku cek keponakan yang lain di lain desa ternyata sudah dapat buku kurikulum 2013.

Artinya penyebaran buku kurikulum 2013 di desa belum merata. Bahkan tragisnya guru juga belum mendapatkan buku kurikulum 2013 secara resmi dari pemerintah, untunnya beliau mendapatkan fotokopian dari teman seprofesi-nya di lain daerah.

Ini sebenarnya salah satu BUKTI NYATA dalam penerapan kurikulum 2013, dimana persiapan buku dan apalagi guru : BELUM SIAP. Ini masih membahas masalah buku dan guru lho, belum yang lainnya.


Akhirnya saya berusaha untuk mencarikan buku BSE (Buku Sekolah ELektronik). Dan untungnya pemerintah sudah menyiapkan diwebsite resmi pemerintah di url http://bse.kemdikbud.go.id/buku/kurikulum2013/ (untung dalam ketidakberuntungan).


Oke sahabat, ini dulu. Sebenarnya ingin mengulas lebih jauh mengenai kurikulum 2013 ini namun sayang waktu jua yang belum memungkinkan. Semoga lain waktu bisa menyempatkan diri !
BACA LENGKAP!

Follow by Email