Minggu, 20 Juli 2014

Tidak Lulus SBMPTN 2014, Bukan Berarti "Kiamat" !

Hasil SBMPTN 2014 Diumumkan Rabu, 16 Juli 2014 mulai pukul 17.00 WIB. Pengumuman bisa di lihat di
Bagi anda yang tidak lulus saya katakan kepada anda bahwa "Tidak Lulus SBMPTN 2014, Bukan Berarti "Kiamat" !
"
Ingat masih banyak jalan untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Anda bisa menunggu hingga tahun depan, dan mulai sekarang persiapkan diri lebih matang.

Jika anda tidak sabar menunggu hingga tahun depan, maka masih ada harapan anda bisa mendaftar kejenjang Diploma 3 atau Diploma 4, karena masih banyak kesempatan untuk mengikuti ujian di perguruan tinggi negeri melalui program D3 dan D4 (termasuk perguruan tinggi politeknik negeri).

Bagi anda yang tidak lulus Lulus SBMPTN 2014, namun anda ingin kuliah S1 maka ada dua pilihan masuk ke jenjang D3 / politeknik terlebih dahulu setelah lulus baru lanjut jenjang ke D4 atau S1, atau langsung kuliah saja S1 di perguruan tinggi swasta. Saat ini banyak sekali perguruan tinggi swasta yang bonafit/terpercaya yang sudah diakui kualitasnya oleh pemerintah. Apalagi saat ini sudah ada akreditas program studi, sehingga anda dapat dengan mudah untuk mencari tempat kuliah yang berkualitas. Akreditasi B dan A saya kira adalah sudah bagus (artinya kualitasnya sudah diakui). Apalagi jika sudah banyak lulusan dari perguruan tinggi tersebut yang sukses maka anda bisa memilihnya.

Nah, nanti jika sudah lulus D4 atau S1 (swasta) anda bisa melanjutkan ke jenjang studi yang lebih tinggi (S2) di perguruan tinggi negeri, kini anda semakin mantab untuk bersaing di dunia kerja.

Artinya Tidak Lulus SBMPTN 2014, Bukan Berarti "Kiamat", karena masih banyak cara lain untuk sukses. Tidak sedikit saat ini yang dulunya tidak lulus UMPTN/SBMPTN namun ternyata karirnya bisa menanjak ke puncak. Ingatlah kesuksesan tidak hanya melalui SBMPTN, masih banyak jalan lain (banyak jalan menuju Roma).

Follow by Email